Minggu, 07 Juni 2015

Jangan Biarkan Kata-Kata Orang Lain Melemahkan Pribadimu


Dalam kehidupan sosial kita akan bertemu banyak orang, mereka dengan bebas berkata yang mungkin saja merendahkan kita dan tidak menutup kemungkinan mungkinan ada orang yang sengaja ingin menghancurkan pribadi kita.
Tidak nyaman di dengar.....! memang...
saya merasakannya juga tapi sayangnya kita tidak bisa menyuruh semua manusia yang kita temui hanya mengatakan hal-hal yang benar saja, kita tidak bisa membungkam semua orang agar tidak menghina, mencaci, dan merendahkan kita.
Bahkan disaat kita berbuat baik kepada orang sakalipun tidak ada jaminan sikap merekapun akan baik kepada kita, kita semua sudah tahu bagaimana tingginya akhlak Rasulullah SWT, namun tetap saja ada yang membenci, mengolok-olok, memfitnah dan bahkan ingin mencelakahi beliau.
KITA TIDAK BISA MENYURUH DUNIA DIAM, jadi tidak usah berkecil hati

Kita Dapat Bersyukur

Setiap orang memiliki situasi yang berbeda dan detail setiap kehidupan itu unik, walau demikian saya telah belajar ada sesuatu yang akan membebaskan kita dari kesedihan kita bisa bersyukur

Kuncinya Adalah Bagaimana Kita menyikapinya

Mengubah dunia itu tidak mungkin tapi mengubah diri kita itu sangat mungkin, kita tidak perlu berkecil hati, jika pribadi menjadi ciut atau kepercayaan menjadi turun, tidak, tidak perlu seperti itu sikapi itu dengan positif.
Yang perlu kita ketahui adalah kita bisa mengendalikan perasaan kita sendiri, kita juga bisa melatih dan membentuk sikap terhadap berbagai kata yang menyakitkan itu, tidak mudah memang, dibutuhkan latihan dan peningkatan secara bertahap.
Bahkan jika ada kata-kata menyakitkan lebih baik diabaikan saja, tidak perlu membela diri, tidak perlu membalas, jika itu sebuah fitnah, cukup menjelaskan saja kebenarannya, dan lakukan dengan kepala dingin

Mungkin Ini Cara Allah Untuk Memperbaiki dan Mendewasakan Kita

Ketenangan akan mendatangkan hikmah, jika kita sakit hati atau emosi bisa saja kita terlepas atau tidak berhasil menagkap makna dari apa yang terjadi, ketenangan memberikan kesempatan kepada kita untuk berpikir lebih jernih sehingga mampu menangkap makna dan hikmah yang besar dari setiap kejadian.

Baca Juga: Cara Menghargai Hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar