Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Menghargai Hidup

Cara Menghargai Hidup



Kehidupan adalah kesempatan yang sangat berharga untuk kita jangan sampai kita sia-siakan hidup di dunia ini untuk sesuatu yang tidak jelas dan akan sirna.
sesungguhnya setiap manusia tentunya memiliki kehidupan masing-masing, semua memiliki arti hidup yang berbeda, beda manusia beda pula kehidupannya dan setiap manusia mempunyai jalannya masing-masing dalam hidup, ada yang sadar ada pula yang tidak menyadari apa sebenarnya arti dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya dan ini merupakan cara menghargai hidup kita.

Ingat Bahwa Anda Tidak Akan Hidup Untuk Selamanya

Pertama dan yang terpenting, ingatlah waktu kita didunia ini sangat terbatas dan itu terserah kita untuk memutuskan bagaimana bagaimana kita akan menggunakannya, ketika seseorang bertahan setelah mendekati kematian, mereka selalu memutuskan untuk menjalani hidup sepenuhnya setelah saat itu, tapi apakah kita akan menunggu pengalaman mendekati kematian terlebih dahulu.....?
mengapa tidak memutuskan menjalani hidup kita yang sepenuhnya mulai saat ini.
pilihan ada di tangan kita

Meningkatkan Empati Kita Kepada Orang Lain 

Bersikap empati sederhananya memandang keluar melalui kerangka berpikir orang lain dan bagaimana caranya  ?
kita dapat memulainya dengan dengan menumbuhkan pemahaman dan perasaan dari dalam jiwa kita, menanamkan tekat dari dalam hati untuk mengutamakan kepentingan orang lain, memiliki kerendahan hati, kesediaan berbagi kebaikan  dengan orang lain, memiliki kesediaan hati berbagi kesenangan disaat meraih kemenangan dan memberikan dorongan disaat mengalami kesulitan.

Tuliskan Apa Yang Anda Syukuri 

Ketika kita telah berhasil menjadikannya sebuah kebiasaan, kita akan melihat dan menghargai banyak hal yang mungkin tidak kita perhatikan sebelumnya

Bertawakkal Kepada Allah SWT 

Hidup ini hanyalah pemberian dari yang maha kuasa dan dialah yang berkuasa mengambilnya kembali.
bertawakkal artinya berserah diri kepada Allah SWT bersyukur menerima kehidupan ini, bersabar dalam setiap langkah kehidupan. meskipun demikian jangan sampai brhenti untuk ikhtiar melalui usaha lahiriah yang cerdas dan keras

Tag7 Cara Menjadikan Hidup Lebih Berarti
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar